Download Film How to Train Your Dragon 3D (2010)

SINOPSIS-Harus diakui, sebagai sebuah perusahaan yang pada awalnya menjadi saingan terberat Pixar dalam merebut pasar pecinta film-film animasi, DreamWorks Animation terasa sangat ketinggalan akhir-akhir ini. Memang, dari segi pendapatan, DreamWorks seringkali mengungguli hasil perolehan komersial film-film rilisan Pixar. Namun dari segi kualitas yang diberikan? Hanya seri pertama dan kedua dari Shrek yang mampu memberikannya.
DreamWorks Animation memang sepertinya tidak mau terlalu memusingkan soal kualitas dan berbagai penghargaan yang akan diraih oleh produknya. Mereka sepertinya lebih menyukai untuk memproduksi berbagai film animasi komersial yang murni untuk dinikmati sebagai sebuah hiburan. Tapi tetap saja, jika dilihat dari pendapatan yang diperoleh dua film terakhir mereka, Monsters vs Aliens dan Madagascar 2: Escape to Africa, DreamWorks Animation sudah sepatutnya untuk mulai merasa khawatir.
Di tahun 2010 sendiri, DreamWorks Animation telah menyiapkan 3 amunisi film untuk dihadirkan kepada para penikmat film dunia. Yang pertama adalah film yang diadaptasi dari sebuah buku cerita anak-anak populer karya Cressida Cowell, How to Train Your Dragon. Berbeda dengan film-film animasi produksi DreamWorks Animation sebelumnya, film ini tidak mengedepankan jajaran suara pemeran papan atas di dalamnya, namun mengutamakan teknologi 3D yang memang sepertinya sedang dimanfaatkan secara habis-habisan oleh Hollywood saat ini.
Berlatar belakang tempat di Kepulauan Berk, sebuah tempat dimana para Viking hidup dan senantiasa melawan para naga yang acapkali mencuri ternak mereka. Karena itu pulalah, setiap anak remaja di kepulauan tersebut diberi pelatihan dan pengetahuan mengenai naga, agar di kemudian hari mereka dapat menggantikan posisi generasi terdahulu mereka untuk mempertahankan ternak mereka dari serangan para naga.
Itu tak terkecuali juga dialami oleh Hiccup (Jay Baruchel), anak dari ketua suku Viking di Kepulauan Berk, Stoick the Vast (Gerard Butler), yang dapat dikatakan sedikit berbeda dari anak-anak Viking lainnya. Memang, Hiccup memiliki hasrat yang besar untuk memerangi para naga. Namun setiapkali ia mulai untuk menunjukkan ‘kemampuannya’, disitu pula berbagai rentetan permasalahan mulai muncul. Akibatnya, ia mulai disingkirkan dari lingkungannya, termasuk oleh sang ayah yang mulai memandang aneh pada anaknya.
Tentu saja hal tersebut tidak lantas menghentikan langkah Hiccup. Secara tak sengaja, ia berhasil melumpuhkan seekor naga dari kelas yang paling disegani dan ditakuti oleh sukunya, Night Fury. Sesuai dengan kebiasaannya sukunya, Hiccup pun berniat untuk membunuh naga tersebut dan membawa jantungnya kepada sang ayah untuk membuktikan keberaniannya. Namun, ternyata Hiccup tak memiliki keberanian untuk melakukannya. Ia bahkan melepaskan ikatan naga tersebut dan membiarkannya pergi.
Ternyata, disitu pulalah hubungan antara Hiccup dan sang naga — yang nantinya ia namakan Toothless — mulai tumbuh. Merasa bersalah karena tindakannyalah yang menyebabkan sang naga tidak dapat kembali terbang, Hiccup akhirnya datang setiap hari ke tempat Toothless berada dan merawatnya. Lewat persahabatan yang aneh inilah, Hiccup akhirnya ditunjukkan oleh Toothless bahwa bukan kemauan para sang nagalah maka mereka harus mencuri ternak para manusia. Karenanya, Hiccup bertekad untuk menunjukkan pada sang ayah serta seluruh kaum Viking bahwa para naga sebenarnya butuh bantuan mereka, dan bukan untuk diperangi.
Walau berjalan kurang meyakinkan di awal filmnya, namun How to Train Your Dragon berhasil secara perlahan-lahan mengumpulkan tenaganya dan melaju dengan pasti untuk menarik perhatian setiap penontonnya. Berbeda dengan film-film animasi karya DreamWorks Animation lainnya yang seringkali terasa sebagai sebuah film komedi penghibur yang diselimuti dengan kisah drama, How to Train Your Dragon tampil meyakinkan sebagai sebuah kisah drama yang diselingi dengan banyak adegan penghibur. Dan untungnya, hal tersebut sangat berhasil untuk meningkatkan kualitas film ini.
Sukses di naskah cerita, ternyata juga diimbangi dengan kesuksesan film ini dalam memberikan tata visual yang mengagumkan. Dengan memanfaatkan teknologi 3D, berbagai adegan di film ini menjadi sangat terasa dipenuhi oleh berbagai ketegangan dan keseruan tersendiri yang akan mampu mengundang decak kagum dari para penontonnya. Selain efek 3D, arahan musik latar yang disusun oleh John Powell juga memberikan kontribusi yang tidak dapat disangkal menambah ketegangan dan ritme yang telah dibantu oleh teknologi 3D tadi.
Berbicara pemeran, How to Train Your Dragon diisi oleh nama-nama yang sebenarnya telah dikenal, namun tidak begitu sebesar nama-nama pengisi suara film-film animasi karya DreamWorks Animation sebelumnya. Terdapat nama pendatang baru Jay Baruchel (yang memberikan hasil yang cukup memuaskan sebagai Hiccup), Gerard Butler (How to Train Your Dragon akan menjadi film terbaiknya setelah 300), America Ferrera, Craig Ferguson dan ditambah suara komikal dari Jonah Hill dan Christopher Mintz-Plasse.
Sejujurnya, adalah sangat jarang untuk dapat merasakan kepuasan setelah menonton film-film animasi karya DreamWorks Animation akhir-akhir ini. Ada saja elemen yang terasa berlebihan atau terasa kurang di film mereka. Namun lain halnya dengan How to Train Your Dragon. Film ini mampu secara sempurna memadukan jalan cerita yang menarik dan diisi karakter-karakter yang sangat loveable dengan teknologi visual 3D yang mampu begitu menghidupkan film ini secara keseluruhan. Ditambah dengan paduan pas dari musik latar yang begitu mengisi di tiap adegan, tidak diragukan lagi bahwa How to Train Your Dragon adalah film terbaik yang pernah dirilis oleh DreamWorks Animation.
Nah itulah tadi sedikit ulasan tentang Film How to Train Your Dragon 3D (2010).
-----------------------------------------------------------------------------------------------
Untuk Download Film How to Train Your Dragon 3D (2010), Silahkan klik link di bawah ini :
Total Size 600 Mb (.mkv)
Quality: BluRay 720p
Link Download Film How to Train Your Dragon 3D (2010) [ Mediafire ]
Link Download Subtitle Film How to Train Your Dragon 3D (2010)

Ditulis Oleh : Bangfad

bangfad Anda sedang membaca artikel berjudul Download Film How to Train Your Dragon 3D (2010) yang ditulis oleh Download the Movies yang berisi tentang : Dapatkan koleksi film terbaik disini

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top